Meriahnya Acara Puncak Halaqah Ramadan PCNU Makassar di Masjid Darul Ma'arif

By Admin


MAKASSAR - Dalam bingkai Mahabbah Ramadan (Cinta dan Kasih Sayang di bulan suci ramadan) PCNU Makassar menggelar Acara Puncak Halaqah Ramadan di Masjid Darul Ma'arif, Jalan Darul Ma'arif No. 26 Kecamatan Tallo Makassar, Rabu (27/3/2024)

Dari sejumlah kegiatan yang sudah digeber sejak Senin (18/3/2024) ini melibatkan seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) se-Kota Makassar dan beberapa Masjid yang dijadikan sebagai Venue acara.

Kali ini rangkaian kegiatan di acara puncak Halaqah Ramadan di isi dengan Ceramah Agama, Peringatan Nuzulul Quran, Shalawat Nariyah, Buka Puasa Bersama dan Pemberian Paket Ramadan untuk para pengurus masjid.

Ketua Panitia Pelaksana, Mustari Madamang dalam sambutannya mengungkapkan dengan adanya Program Halaqah Ramadan PCNU Makassar disambut baik oleh jama'ah. 

“Dengan memperhatikan semua kegiatan Mahabbah Ramadan di Kota Makassar yang di bagi berbagai MWC se-Kota Makassar, ramai dihadiri masyarakat setempat, maka dapat disimpulkan bahwa kehadiran Nahdlatul Ulama masih selalu disambut hangat oleh warga kota Makassar. Maka semangat kami selaku panitia bertambah untuk kegiatan mahabbah ramadan kedepannya, " ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar, Dr.KH. Kaswad Sartono,M.Ag. mengatakan Halaqah Ramadan yang bertemakan "Mahabbah Ramadan" adalah bentuk kepedulian cinta dan kasih. 

“Sesuai dengan kegiatan Lazisnu, NU PEDULI maka dalam Kepedulian Ada Mahabbah (Cinta dan Kasih Sayang). Jadi mari kita tetap menebarkan Mahabbah di bulan suci ramadan," terangnya. 

Sementara itu, rangkaian kegiatan ceramah agama di isi oleh Rais Syuriah NU Kota Makassar, AG.KH. Baharuddin HS. Menjelaskan tentang makna Nuzulul Quran, Mukjizat Nabi dan Keutamaan AlQur'an.

Disesi terakhir penyerahan Paket Ramadan untuk Pengurus Masjid Darul Ma'arif oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu). 

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut dari Tripika Kecamatan, Majelis Taklim Masjid Darul Ma'arif, GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Fatayat dan Muslimat NU. (tbr)